Jumat, 29 Januari 2010

BMW GINA Light Visionary Model Concept

Ini mobil yang ekstrim, kulitnya dari kain bukan logam seperti layaknya mobil. Kendaran dua penumpang, BMW GINA Light Visionary Model Concept menggunakan material kain yang kuat, dan tahan perubahan cuaca.
2008 BMW GINA Light Visionary Model



Yang menarik, tampilan luar itu bias berubah-berubah berdasarkan kebutuhan. Itu dimungkinkan karena dibalik kain itu adalah sub-frame yang bisa bergerak. Kain itu menutup struktur dengan rapi dan tanpa sambungan. Dan bisa mengadopsi aneka jenis gaya pengendaraan. Contohnya, di siang hari saat lampu utama tidak diperlukan, lampu itu seluruhnya tersembunyi dibalik kain. Kain penutup itu akan membuka mulai dari sebelah kiri dan kanan kidney grille, hingga lampu utama terlihat. Lampu-lampu indicator dan lampu rem belakang, tetap berada di dalam kain, dan cahayanya menembus kain.

Bentuk belakang mobil juga bisa berubah-ubah sesuai tuntutan aerodinamika. Spoiler yang tersimpand di balik kain dapat di naikkan saat dibutuhakan, jika tidak, tetap dibawah kain.

Kontur seluruh mobil berubah-ubah tergantung seberapa besar kidney grill di ujung depan mobil terbuka. Ukuran kidney grille bisa diubah-ubah menyesuaikan kebutuhan pendinginan ruang mesin. Mekanisme untuk memperlebar ujung depan mobil menambah tarikan ke kain diseluruh body mobil dan hasilnya, seluruh garis-garis karakter berubah, mengikuti bukaan grille.

Rasanya belum pernah ada mobil yang seperti ini dibuat. Ini menunjukkan para insinyur BMW benar-benar punya imajinasi luarbiasa, out of the box, sekaligus bisa mewujudkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar